Sabtu, 15 Juli 2017

MTQ Mahasiswa Nasional XV UB-UM 2017 Dimeriahkan dengan Gelaran Bazar dan Aneka Lomba


Kedua kampus negeri di Kota Malang akan menjadi tuan rumah bersama, ajang nasional Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV pada 28 Juli - 4 Agustus 2017. Selama delapan hari Kota Malang akan dipenuhi oleh hafidz dan hafidzah yang siap menjadi juara. Saya merinding membayangkan, betapa bumi Arema akan dipenuhi kumandang ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Baca juga: Menemukan Uang di ATM, ini yang Saya Lakukan


Gelaran kegiatan yang rencananya akan dibuka di Universitas Brawijaya ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA). Cabang yang akan dilombakan antara lain Musabaqah Tilawatil Qur'an, Musabaqah Tartil Qur'an, Musabaqah Qira'ah Sab'ah, Musabaqah Fahmil Qur'an, Hifdzil 5 dan 10 juz, Debat Kandungan  Al Qur'an (Bahasa Inggris) serta Lomba Karya Tulis Al Qur'an. Kesemuanya lomba akan dibagi pelaksanaanya di UB dan UM. Wah... siap-siap macet nih lalu lintas yang mengarah ke dua kampus tersebut 😂



Jika tahun lalu hanya para hafidz yang bisa mengikuti lomba Hifdzil 30 juz, pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke 15 ini pada hafidzah juga bisa ikut berkompetisi. Bahkan rencananya, untuk kategori Hifdzil tersebut akan mendatangkan imam Masjid Masjidil Haram untuk menilai kemampuan Hafiz dan Hafizah. Luar biasa sekali nih...


Even akbar yang mengusung tema "Melalui MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 kita integrasikan intelektualitas dan spiritualitas untuk mencetak calon pemimpin Indonesia yang cerdas dan bermoral demi mewujudkan baldatun thayyibatun wa Rabbun Ghafur" ini dimeriahkan juga dengan gelaran bazar pada tanggal 27 Juli hingga 2 Agustus2017 dengan menghadirkan puluhan vendor kuliner, fashion dan craft, lomba mewarna, lomba hafidz cilik, workshop craft decoupage,dan workshop beauty class by wardah. Serta puluhan dorprize dan free 1000 product selama bazar.

Baca juga: Juara Tiga Playpass, DBA AL Hidayah Bangkit


Nah, saat menghadiri event MTQ Mahasiswa Nasional ini pengunjung juga dapat jalan-jalan sembari menikmati kegiatan yang ada di bazar MTQ. Seru banget kan?

Ingin cantik tp ga bisa make up! Ikutan Beauty Class by Wardah aja di Bazar MTQ



Yuk ah, sukseskan MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 dengan meramaikannya dan menghadiri bazar MTQ. Untuk info lebih lanjut Anda bisa menghubungi sekretariat:
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat Lantai III Universitas Brawijaya, Jalan Veteran No. 1 Malang. Telp 0341-551611 ext 121, 122, 123. Fax. 0341-565420. Sekretariat di kampus UB ini sekaligus berfungsi sebagai Sekretariat Bersama.
  • Kantor Bagian Kemahasiswaan, Gedung A3, Lantai III Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang Nomor 5 Malang. Telp. 0341-551312, psw. 136 atau 138.
E-mail: panitiamtqmn15@ristekdikti.go.id
Website: http://mtqmn15.ub.um.ac.id/

4 komentar:

Vanisa Desfriani mengatakan...

klo deket, pgn ikutan beauty class nya :)

Nuniek KR mengatakan...

Langsung fokus ke beauty classnya, hihi

Diajar Masak mengatakan...

Acaranya keren, seneng deh sama acara-acara kayak gini. Walau belum bisa berpartisipasi, tapi saya dukung banget..hehe

Easy Craft Tutorial mengatakan...

Seru ya? Kalo aja deket saya mau ikutan beauty classnya, hehe