Minggu, 29 Oktober 2017

Cheesecake Factory vs Richeese Factory

Anda tidak suka keju? Sayang sekali padahal manfaat keju banyak, mulai dari memenuhi kebutuhan vitamin hingga menjaga kesehatan tulang. Mungkin beberapa orang belum menyadari atau tidak terlalu suka dengan rasanya. Padahal jika dikonsumsi setiap hari keju yang mengandung tinggi kalsium dipercaya bisa mencegah osteoporosis.

Pentingnya manfaat keju membuka peluang usaha dalam bidang kuliner. Tidak sedikit restoran atau rumah makan yang menyediakan  keju dalam deretan menu yang ditawarkan, seperti outlet kue khas rasa keju atau restoran bercitarasa keju. Misalnya saja Cheesecake Factory Jakarta yang menyediakan cheesecake sebagai menu andalannya. Berbagai menu cheesecake bisa ditemukan di sini.

Baca juga: Ingin Merasakan Sensasi Keju Luar Biasa?

Ada lagi Richeese Factory dengan gerai mirip resto siap saji, yang menyediakan fried chicken dengan cocolan saus keju yang nikmat. Berbeda dengan Cheesecake Faktory Jakarta yang belum tersebar ke berbagai wilayah di Indonesia, Richeese Factory hampir tersebar di beberapa daerah. Ada 12 lokasi yang dapat dikunjungi untuk menikmati menu ayam special, seperti Bali, Bandung,Cirebon,Garut, Jabodetabek, Malang, Medan, Semarang, Solo, Sumedang, Surabaya, dan Tegal.

Cheesecake Factory Bukan Sekedar Cheese

Berganti nama menjadi Almond Tree, Cheesecake Factory ingin melayani pengunjung dengan aneka produk kue yang tidak hanya berbahan keju. Meskipun sejak awal menyediakan beragam kue, tapi brand cheesecake telah menjadi top of mind pengunjung. Lalu Lal Da Silva, pemilik jaringan Cheesecake Factory, mengubah nama menjadi Almond Tree dengan harapan pelanggan tahu bahwa produk dari cheesecake factory ada bermacam-macam, bukan hanya rasa keju.

sumber: almondtreecakes.com

Spesialisasi Almond Tree semakin beragam, cheesecake, coklat, dan viennoiseries. Menu lainnya seperti  Mango Panna Cotta, Nutty Nutella, Raspberry Chocolate, Summer Mango, dan Chocolate Ball  juga tersedia di sini. Wah, ada Nutty Nutella,jadi bayangin lapisan selai nutella yang tebal, sehingga rasa hazelnut-nya kentara. Pasti nikmat disantap bersama keluarga sambil nonton film favorit. Hehm…

Oiya, dilansir dari Femina Online, Almond Tree juga menyediakan burger, pasta, nasi, dan pizza. Wow, bisa benar-benar kenyang dan puas nih sebelum melangkah pergi.

Yumminya Saus Keju Richeese Factory, Bikin Nagih.

Pertama kali masuk ke restoran cepat saji ini saya merasa tidak asing. Mirip dengan dua resto cepat saji yang telah menjamur di Indonesia. Konsepnya hampir sama, makanannya juga mirip, bedanya di Richeese Factory ada tambahan saus keju sebagai cocolannya. Menariknya lagi ada level kepedasan yang patut dicoba.

Baca juga: Makan Malam Ala Restoran di Central Park

Menu yang paling memuaskan Combo Fire Chicken dan Fire Wings, saya amati banyak pengunjung yang memesan kedua menu ini,ah pasti jadi andalan nih. Jadi mirip lah dengan fried chicken yang lain bedanya disiram BBQ sauce dengan lima pilihan level pedas. Mulai dari level 0 (beginner) hingga level 5 (ultimate). Saya pernah coba yang level satu dan menurut saya itu sudah pedas sekali. Saran aja kalau tidak suka pedas mending jangan pesan diatas level dua. Hehehe
sumber: richeesefactory.com
Nah, perbedaan mencolok dari Cheesecake Factory Jakarta dengan Richeese Factory adalah jenis makanannya, jika cheesecake lebih banyak menyediakan aneka kue sedangkan richeese mengunggulkan fried chickennya.

So,which one your favorite? Hahaha, karena yang saya ulas adalah dua jenis makanan yang berbeda jadi ya tidak bisa dong kalau disuruh milih. Pastinya yang suka cake dan domisili di ibu kota bisa memilih Cheesecake Factory Jakarta untuk menikmati kue dengan cita rasa keju sedangkan penggemar fried chicken bisa memilih Richeese Factory.

Sumber:
https://www.femina.co.id/food-review/dessert-yang-memanjakan-di-almond-tree
https://swa.co.id/swa/trends/marketing/cheesecake-factory-rebranding-menjadi-almond-tree
http://almondtreecakes.com/category/cake-collection


Tidak ada komentar: