Sabtu, 28 Oktober 2017

Makan Malam ala Restoran di Central Park? TGI Fridays Aja.

Makan Malam ala Restoran di Central Park? TGI Fridays Aja -  Hai teman-teman, pernah ke Jakarta? Saya pernah, sekali. Pengen lagi? Jelas. Tapi kapan? Entahlah, aku hanya bisa berharap ada yang tiba-tiba mengajak saya ke Ibu Kota Indonesia tersebut (syukur-syukur jika naik pesawat). Hohoho. Mimpi di siang bolong deh jadinya. Abisnya setiap kali lihat Tugu Monas di layar kaca, ada penyesalan dalam hati kenapa dulu pas saya mampir Jakarta nggak berkunjung ke icon ibu kota tersebut.

Padahal nih ya, bis yang saya tumpangi sudah parker di dekat Monas, tinggal jalan beberapa menit saja saya malas. Huft, sampai sekarang nggak tahu penampakan asli Tugu Monas deh selain yang ada di televise. Ya mungkin karena saat itu saya belum tahu jika traveling itu menyenangkan dan penting sekali mendokumentasikan kegiatan. Huhuhuuuuuu 😭

Saya bisa ke Jakarta bersama rombongan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) dari Universitas Negeri Malang saat saya kuliah semester lima. Tujuan kami ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, saat di Bandung saya pun seperti orang udik yang pergi ke kota dan tak penasaran sedikitpun untuk menjelajahinya. Saya hanya turun saat berada di Kemdikbud (saat itu Depdiknas), pasar senin, dan pantai Ancol. Selain itu saya tiduran di dalam bis. Eh iya, waktu makan di restoran saya juga turun dink. Hihihi, lupa. Sayang kan kalau sampai nggak ikut masuk ke dalam restoran, mumpung di Jakarta waktu itu.
sumber: Mbak Katerina

Berbicara soal makan saat berkunjung ke Jakarta, ada teman yang merekomendasikan untuk mengunjungi restoran di  Central Park. Menurut Mbak Katerina pemilik blog travelerien.com, Central Park itu menarik. “Tempat makan enak banyak. Tempat main anak ada. Tempat belanja2 fashion bagus, ada. Tempat nongki2 kece ada. Tempat berfoto yg instagramable ada. Ada Jembatan Soho yg cakep banget buat foto2, apalagi malam. Tempat nginep mewah dg resto yg makanannya enak2 ada. Itu bagiku.... “ ujarnya, saat saya kepo dengan Central Park.

Mbak Rien, panggilannya, mengetahui Central Park sejak diundang dalam acara Asus, dan brand ternama tersebut tiga kali memilih Central Park sebagai lokasi acara dimana artis seperti Syahrini, Nadine, Joe Taslim, Tatjana, Tulus, atau Rizki hadir sebagai bintang tamu.

sumber: Mbak Katerina

Masih menurut Mbak Rien, kalau mau masuk restoran di Central Park pilih TGI Friday aja yang kebetulan travel blogger tersebut sudah pernah merasakan beberapa menunya. Letaknya di lantai dasar Central Park dan selalu ada promo di hari Jum’at, sesuai dengan namanya lah ya.

Baca juga: Batagor dan Siomay, Pengobat Rindu pada Bandung 

Menu makanan restoran di Central Park ini tergolong berat dan agak pricey. Begitu kira-kira informasi yang saya dapat dari ulasan beberapa pengunjung TGI Friday. Restoran yang masuk dalam kategori One of The Best Restaurant in Jakarta ini memang luas, ada area outdoor, indoor,dan bar. Jika memilih meja di outdoor area pengunjung bisa menikmati makan sambil disapa angin sepoi-sepoi dan taman lampu kerlap-kerlip saat malam hari.

Mbak Katarina sedang menikmati makan di TGI Friday (sumber: travelerien.com)

Menunya tergolong berat dengan porsi yang rata-rata besar, jadi meskipun pricey rasanya juga cukup enak. kata Mbak Rien dan kawan-kawan juga gitu, jadi mereka nggak salah pilih tempat makan. Mau tahu menunya apa saja yang ada di TGI Friday? Ada Cesar Salad (lettuce, chicken breast, dan beberapa potong garlic bread), Fish and Chips (fillet dengan tar-tar sauce), Dragonfire Salmon (baked salmon dengan saus kungpao, nasi hijau, brokoli, dan jeruk), BBQ Quarter Chicken (ayam berbumbu dan mashed potato).

Nah, itu dia sedikit cerita tentang Jakarta dan salah satu restoran di Central Park yaitu TGI Friday. Mending kalau ke TGIF pas ada promo aja kali ya biar nggak menguras kantong, hehehe. Semoga ada kesempatan main ke Jakarta lagi dan mampir ke Central Park. Amiin

By the way, kalau kamu udah pernah mampir ke restoran di Central Park? Bagi yuk ceritamu di kolom komentar, terima kasih.

Sumber:
https://pergikuliner.com/restaurants/jakarta/tgi-fridays-slipi
www.travelerien.com


2 komentar:

laili umdatul khoirurosida mengatakan...

Wah central park. Restoran di deket kosan yang tinggal nyebrang hahha

Tapi saya malah baru tau kalau disitu ada TGIF. Wkwkwkwkw
ah lain kali mau nyoba ah :D

Keluarga Biru mengatakan...

Saya pas bulan Mei diundang Asus belum nyobain makan di salah satu resto di CP Mbak, keasyikan foto2 narsis di Jembatan Neo Soho sih.