Rabu, 03 Mei 2017

Juara Tiga Playpass 2017 Se-Jatim, DBA Al Hidayah Bangkit Kembali

Wajakcitizen.com - Drum Band Alhidayah (DBA) dari MTs. Al Hidayah Wajak kembali menorehkan prestasi. Setelah vakum dari lomba selama hampir lima tahun, gempita DBA kembali terdengar di bumi Wajak. Jum'at (28/4) DBA beraksi di Kota Malang mengikuti event Ken Arok Duta Swara (KDS) Display & Playpass Competition X Tahun 2017. Meskipun berasal dari jenjang MTs, namun DBA berada di klasemen SMA Umum Brass.



Pada event yang sama, lima tahun yang lalu DBA pernah menyabet juara umum, diantaranya dengan memenangkan The best CG, The Best Terompet, dan The Best Perkusi. Entah apa alasannya, yang jelas saat ini DBA ingin memulai kembali debut juaranya, mereka berlatih secara kontinyu dan penuh semangat. "Semoga tahun ini DBA bisa kembali bangun dengan kemenangan yang kami raih pada event ini, anak-anak juga semakin semangat ikut latihan" ujar Andik Arianto, salah satu pelatih DBA.

Baca juga: Jelang Lomba Playpass, DBA Serius Latihan


Ekstrakurikuler yang telah dimulai sejak tahun 1994 ini mendapatkan urutan ke-3 pada event KDS. Jenis lomba yang diikuti mengharuskan mereka kirab/jalan dengan memainkan drum band, mulai start hingga finish, tanpa henti. "Bahkan istirahat, makan, minum pun tidak boleh. Kadang sampai kasihan sama anak-anak (anggota DBA) harus jalan sejauh 5-6 km, tapi ya gimana lagi, namanya juga lomba." Imbuh Andik sambil tertawa renyah.

Baca Juga: UNBK Bukan Sekedar Kemudahan, Tapi Juga Mengajarkan Kejujuran

 Menurut pelatih yang juga alumni DBA ini, dengan persiapan yang minim DBA bangga karena telah meraih juara III. Mungkin jika bisa latihan dengan maksimal, permainan bisa lebih bagus lagi. Pasalnya, anggota DBA hanya berlatih selama kurang lebih seminggu secara rutin. Selain itu berlatih drum band tidak bisa kilat, butuh proses agak lama karena setiap tahun ada perubahan personil. DBA juga harus mengembalikan mental juara yang sempat hilang beberapa tahun yang lalu.




Baca Juga:  Kartini Masa Kini yang Menginispirasi Hidupku

Andik juga berharap adanya dukungan penuh dari berbagai pihak sehingga DBA bisa bermain dengan maksimal dan mendapatkan juara dalam berbagai event yang diikuti. Semoga DBA selalu sukses dan jadi juara ya! Amiin.

Tidak ada komentar: