Selasa, 11 Juli 2017

Apa itu Anyang-anyangan dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

sumber: homepage uricran

Hai sobat, kali ini Mimin akan bagikan informasi non reportase ya. Kalau biasanya yang diposting berita, sekarang info tentang kesehatan. Apakah sobat pernah merasakan anyang-anyangan? Iya, merasa sering ingin buang air kecil tapi tidak tuntas. Hati-hati sobat, jangan disepelekan. Anyang-anyangan bisa jadi awal penyebab penyakit Infeksi Saluran Kemih, lho. Apalagi jika terjadi pada ibu hamil, infeksi bisa menyebabkan keguguran lho, Sob.

Baca juga: Infeksi Saluran Kemih Pada Ibu Hamil, Cegah dengan Prive Uri-Cran.

Lima dari sepuluh wanita pernah mengalami Infeksi Saluran Kemih (ISK) yang ditandai dengan anyang-anyangan. Meskipun wanita lebih banyak yang terjangkit ISK bukan berarti laki-laki tidak. Oleh karena saluran kemih pada wanita lebih dekat ke saluran pembuangan, sehingga rentan terkena ISK.



Bagaimana sih ciri-ciri orang yang terkena anyang-anyangan?
  1. Terkena HIV (Hasrat Ingin Vivis) hehehe.. Jadi keinginan buang air kecil semakin tinggi namun dengan volume sedikit-sedikit.
  2. Pada wanita panggul terasa nyeri, pada pria gejala nyeri pada anus
  3. Saat buang air kecil terasa perih
  4. Kadang air seni berwarna pink yang menandakan mengandung darah dan berbau menyengat.
  5. Badan terasa lelah dan kurang sehat.
  6. Suhu badan meningkat atau demam
Lalu bagaimana cara mengatasinya? Apakah minum air putih saja sudah cukup?
Belum, minum air putih saja tidaklah bisa menyembuhkan anyang-anyangan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati bahkan mencegah anyang-anyangan.
  1.  Jika anyang-anyangan karena dehidrasi, maka bisa diatasi dengan banyak minum air putih
  2.  Menggunakan pakaian dalam yang berbahan katun dan tidak ketak. Hal ini untuk mencegah semakin berkembangnya bakteri yang terjadi karena anyang-anyangan.
  3. Mengonsumsi cranberry yang telah terbukti dapat mengobati anyang-anyangan dan mencegah bakteri berkembang biak sehingga menyebabkan Infeksi Saluran Kemih.
  4.  Selalu menjaga daerah kewanitaan, misalnya dengan mengganti pakaian dalam jika sudah lembab dan membasuhnya dengan benar yaitu dari arah depan ke belakang.
  5. Memeriksakan diri ke dokter, jangan menganggap remeh anyang-anyangan. Segera periksakan diri ke dokter jika merasa anyang-anyangan berlebihan.
Salah satu buah yang dipercaya dapat mengobati anyang-anyangan adalah buah cranberry. Buah berwarna merah tua yang banyak mengandung vitamin C dan E dan dipercaya sebagai antioksidan.Tapi buah yang termasuk tanaman liar ini banyak ditemukan di Amerika dan Kanada. Apa iya mau ke sana? Hahaha. Gak usah jauh-jauh nyari cranberry ke Amerika ya, Sob. Cukup beli Uricran, ekstrak cranberry aja sebagai solusi alami mengobati anyang-anyangan.

Rata-rata, wanita usia 20 tahun dapat menderita infeksi saluran kemih yang berawal dari anyang-anyangan. Memang benar, jika disepelekan anyang-anyangan menyebabkan ISK. Oleh karenanya harus segera diatasi dengan mengonsumsi uricran yaitu ekstrak cranberry yang mengandung proanthocyanidins dan dapat mencegah tumbuhnya bakteri penyebab ISK. 

Selain itu cranberry bersifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak menempel pada saluran kemih, sehingga Anda terbebas dari infeksi. Sobat, cranberry juga sebagai anti kanker karena mengandung flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin. Sebenarnya sudah sejak dulu cranberry digunakan sebagai bahan pengobatan alami berbagai macam penyakit. Namun, akhir-akhir ini cranberry populer sebagai antioksidan dan diolah sebagai bahan produk kecantikan dan kesehatan saluran kemih. 

sumber: homepage uricran
Nah, ekstrak cranberry bisa Anda dapatkan di dalam uricran. Berbentuk kapsul dan sachet, dapat dipilih sesuai selera dan kondisi. Saat di rumah, Anda bisa menggunakan sachet untuk diminum dengan air dingin maupun hangat. Sedangkan jika sedang bepergian Anda bisa menggunakan kapsul yang tentunya lebih efektif. Belinya pun mudah, banyak dijual di apotik dengan harga terjangkau. Kemasan 10 tablet/strip dengan harga kisaran Rp. 48.000 - Rp. 50.000/strip, atau kemasan sachet yaitu satu dus isi 15 sachet, sekitar Rp. 7000/sachet.

Jangan khawatir tentang keamananya, karena telah teruji secara klinis Yuk, segera atasi jika Anda terkena anyang-anyangan. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan, stay healthy.



Sumber
http://uricran.co.id/cranberry-story/
http://lifestyle.kompas.com/read/2015/08/01/120000023/Apa.Penyebab.Anyang-anyangan.



1 komentar:

Nusantara Adhiyaksa mengatakan...

waaahhh sekarang sudah ada solusi dengan uri cran, harus siap sedia nih